berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Kamis, 29 November 2012

Usai Hadiri Pernikahan Terperosok ke Jurang



Kertasari, bnn
Sebuah kendaraan Suzuki APV bernopol Z 1187 DI yang belakangan diketahui dikemudikan Asep Damar (46), menabrak tiga sepeda motor dan terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 3 meter. Peristiwa itu terjadi di Kampung Berling RT 01/29 Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Prov Jabar, hari Kamis, 01 Nov 12, sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian itu, lima korban dibawa ke RS Majalaya, dan sisanya dibawa ke RS Al Ihsan Baleendah.


Seorang penumpang, Nina, mengatakan, mobil yang ditumpanginya berusaha menghindari kendaraan roda dua yang berada di depannya. “Setahu saya kondisi jalan sedang dalam perbaikan. Namun tiba tiba semua penumpang panik dan berteriak apalagi pada saat mobil hendak terperosok. Semua penumpang berteriak. Kejadian berlangsung begitu cepat, sehingga saya baru sadar kalau mobil itu sudah terguling,” katanya.

Menurut korban lainnya, Heni, saat itu dia dan rekan-rekannya tengah ngobrol dan tak mengira akan terjadi kecelakaan. “Iya.. tiba-tiba langsung terguling. Kami yang sedang cerita, langsung panik,” katanya kepada bnn di RS Majalaya, hari Kamis sore, 01 Nov 12.

Diungkapkan Heni, sebenarnya tidak ada apa-apa pada saat berangkat dari Kampung Cikembang, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari. “Namun pada saat melaju di jalan yang buruk, tiba tiba terasa terjadi goncangan dan terasa ada benturan, selanjutnya saya tak ingat lagi,” tutur Heni. Dia tersadar ketika telah berada di IGD RS Majalaya.

Kasatlantas Polres Bandung, M Lukman Syarief, menjelaskan kronologis kejadian tersebut, awalnya  mobil Suzuki APV warna silver yang melaju dari arah Kertasari menuju Ciparay menyalip sepeda motor di depannya. Tapi dari arah berlawanan ada sepeda motor lain tengah melaju, sehingga sopir APV kaget. Akibatnya, tiga unit sepeda motor juga yang ada di depannya ditabrak.

“Setelah menabrak tiga motor, lalu mobil APV itu terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 3 meter di kanan jalan. Sopir dan penumpangnya yang berjumlah 9 orang itu, sebagian besar mengalami luka berat. Termasuk tiga orang pengendara sepeda motor,” kata Lukman, ketika ditemui pers di RS Al Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis sore, 01 Nov 12.

Sopir dan penumpang mobil Suzuki AVP tersebut, kata Lukman, adalah warga Kampung Saparako Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya. Mereka adalah rombongan keluarga sehabis menghadiri acara pernikahan dari salah satu saudara mereka di Kampung Cikembang, Desa Cibereum Kecamatan Kertasari. (dent)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba