berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Rabu, 21 November 2012

Kadis Diknas Sangihe, Dra. H Tatawi MPd: “Peran Aktif Guru Mendukung Tugas BNK Sangihe"



Tahuna, bnn
 Untuk menyelamatkan anak didik kita dari Narkoba, peran guru harus lebih proaktif. berbagai sosialisasi yang di lakukan oleh BNK Sangihe sudah cukup maksimal diberbagai sekolah. Namun tanpa peran serta  dan bantuan dari para guru semua akan berpengaruh negatif.

 Kadis Diknas Dra,H.TATAWI Mp.d .dalam pertemuan dengan wartawan bnn di ruang kerjanya menyampaikan bahwa nantinya Diknas akan bekerja sama dengan Dinkes untuk lebih memantapkan program dan melakukan sosialisasi kembali di setiap sekolah menyangkut bahaya Narkoba dan menghimbau  para siswa untuk tidak menggunakan  Narkoba.Mengingat perkembangan serta pergaulan anak muda sekarang ini sangat cukup memprihatinkan dan mudah  terpengaruh.

Menurut orang no 1 di jajaran pendidikan Sangihe, dia akan selalu mengingatkan kepada  para Guru untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap para siswa.Apa lagi disaat jam sekolah yang sering menjadi  ajang aktifitas mereka setiap hari.

Dan menurut sang Kadis,sekarang ini  pihak Diknas juga akan lebih banyak melakukan kegiatan atau lomba antar sekolah agar para siswa tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak di inginkan.Karena dengan kegiatan-kegiatan  seperti  ini bisa meminimalisir pemikiran buruk dari para siswa.Dan sang Kadis juga berharap peran serta orang tua dalam mendidik dan mengawasi anak didik mereka.

Ketika di singgung soal keterlibatan para  siswa yang ketahuan dan kedapatan mengkonsumsi miras,beliau dengan lantang mengatakan akan di tindak tegas dan dikeluarkan dari sekolah yang bersangkutan. Kami tidak main-main dengan dua hal tersebut di atas,ucap sang kepala dinas.  (anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba