berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Selasa, 20 November 2012

Bengkalis Raih Piala Adipura


Bengkalis, bnn
Di balik kesuksesan para pekerja kebersihan Dinas Pasar, Bengkalis  dapat meraih Piala Adipura Kategori kota kecil terbersih, hari Selasa, 06 Juni 2012, sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah pejabat pemerintahan, pekerja kebersihan, dan anak-sekolah  menyambut kedatangan Piala Adipura yang dibawa oleh Bupati  Bengkalis, H. Herliyan saleh, beserta istri dan Kepala Dinas Pasar, Indra Gunawan,  mengendarai feri "Pemdalis 05" dari Siak Kecil. Setiba di dermaga Bandar Sri Laksamana,  Kabupaten Bengkalis, Piala Adipura tersebut disambut dengan acara Penyambutan Kompang, acara tepuk tepung tawar, yang dihadiri berbagai kalangan seperti anak-anak sekolah, pekerja kebersihan, pejabat Pemkab Bengkalis, dan  juga para wartawan dari berbagai media.

Usai acara tepuk tepung tawar, Bupati Bengkalis beserta rombongan keluar dari Bandar Sri Laksamana sambil mengangkat tangan para pekerja kebersihan yang mengelu-elukan piala tersebut: "Hidup Bengkalis, hidup Dinas Pasar,"  sambil menjelaskan kepada masyarakat bahwa karena kerja keras merekalah piala itu bisa diraih Kota Bengkalis. Dan, tak menungu lama,  Piala Adipura tersebut dibawa keliling kota oleh  bujang dan dara yang diikuti serentak oleh para pekerja Dinas Pasar serta rombongan pejabat pemerintah lainnya. Sepantasnyalah prestasi itu dibanggakan masyarakat Bengkalis menyusul kesuksesan para pekerja kebersihan.

Selanjutnya, diadakan acara serah terima di Gedung Daerah Kabupaten Bengkalis dihadiri para pejabat teras Kabupaten Bengkalis. Seluruh masyarakat Bengkalis bangga atas prestasi itu, sebab peraihan Piala Adipura tersebut berhasil dipertahankan kota Bengkalis setelah beberapa kali diraih sejak kepemimpinan Bupati H. Syamsurizal MM hingga Bupati H. Herliyan Saleh.

Acara pawai serta serah terima piala tersebut sangat dinantikan khalayak Bengkalis, karena hal itu dinilai bisa dijadikan contoh bagi kota-kota kecil lainnya di seluruh wilayah NKRI. Prestasi tersebut diharapkan masyarakat Bengkalis tidak cuma pada tahun 2012 ini saja, tetapi juga di tahun-tahun yang akan datang. "Jangan hanya tahun ini Kota Bengkalis dinyatakan bersih, kalau bisa tahun nantinya Piala Adipura itu bisa diraih kembali," tutur Ismed, salah seorang guru sebuah Sekolah Dasar di Kota  Bengkalis.  (bnn/sbi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba