berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Kamis, 22 November 2012

Pilkada Kabupaten Minahasa Lima Balon Bup/Wabup Bakal Bersaing


Tondano, bnn
Setelah membuka pendaftaran selama 7 hari sejak tanggal 24-30 Agustus 2012, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menutup masa pendaftaran pasangan calon tepat pukul 24.00 tanggal 30 Agustus 2012.
Selama 7 hari masa pendaftaran, tercatat 5 pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati (Balon Bup/Wabup) Kepala  Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Minahasa yang mendaftarkan diri.  Kelima pasang balon Bup/Wabup tersebut adalah: Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si. dan Ivan Sarundajang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP); Arianne Nangoy, SE dan Djefri J. Mentu dari jalur perseorangan; Careig N. Runtu, SIP dan Denny J. Tombeng, SE diusung Partai Golkar dan Demokrat; Hangky A. Gerungan dan Recky J. Montong yang diajukan Gabungan Partai Gerindra, PPRN, PDS, dan Barnas; serta Ana Yocke Kaseger dan Ferdinand Mewengkang, MM yang diusung gabungan 19 Partai.

Selanjutnya kelima pasang calon tersebut mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan 05 dan 06 September 2012 di RS Prof. Dr. Kandou, Manado, sebagai RS yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Minahasa berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Utara. Rangkaian pemeriksaan iTU diawali dengan sosialisasi tata cara pemeriksaan kesehatan yang digelar Hari Senin, 03 September 2012, di RS Prof Kandou.

Kepada bnn Ketua KPU Minahasa, Rommy P Leke SE, MSi membenarkan pendaftaran resmi dari 5 balon Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung di Pilkada nanti. (ape)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba