berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Selasa, 20 November 2012

Ka BNNK Rohil, H Suyatno MP: Mari Bersama Awasi Wilayah Perbatasan!


Bagansiapiapi-api, bnn
Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno MP, mengimbau semua pihak agar ikut memerangi narkoba yang kini rentan menyerang  remaja dan generasi muda di Rohil.

Untuk itu, seluruh warga Rohil diajak agar ikut mengawasi wilayah-wilayah perbatasan di kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura itu. H Suyatno MP  yang sekaligus adalah Wakil Bupati Rohil menegaskan kepada wartawan di Bagansiapiapi hari Kamis, 19 Juli 2012, “kekuatiran orang tua terhadap kenakalan remaja dan generasi muda, kini terkait ancaman narkoba sehingga perlu mendapat perhatian serius. Ancaman itu tidak hanya datang dari pemasok narkoba lokal, namun juga disusup dari luar negeri  karena posisi Rohil berada di tempat strategis, berdekatan dengan Selat Malaka, dan pintu gerbang Provinsi Riau dan Sumatra Utara,” ujar H Suyatno MP.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kerja sama semua pihak untuk mengawasi daerah daerah perbatasan di Rohil yang sering dijadikan sasaran penyusupan narkoba oleh sindikat nasional dan internasional. Suyatno pun berujar, yang diungkapkannya itu bukan tidak beralasan.

"Sebab, dalam berbagai penggrebegkan dan penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian, terbukti narkoba sering dibawa agen dari Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu, Pulau Halang, Sinaboi, dan juga Bagansiapiapi. Wilayah-wilayah itu  merupakan daerah yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Makanya ke depan, kita harus terus meningkatkan patroli di derah perairan Rohil agar wilayah ini tidak menjadi jalur perdagangan narkoba Internasional,” kata H Suyatno MP. Dia mengajak setiap masyarakat yang melihat hal hal yang mencurigakan, segera melaporkan kepada pihak berwajib. Imbas dari narkoba itu sangat berbahaya, merusak mental dan masa depan remaja dan generasi muda harapan bangsa ini,” papar H Suyatno MP mengakhiri.  (alpasera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba