berita narkoba

Berita Nasional Narkoba

Rabu, 21 November 2012

Festival Danau Tondano Siap Digelar



Tondano, bnn
Festival Danau Tondano  (FDT) yang dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Minahasa, siap digelar pelaksanaannya. Event tahunan yang bakal mendatangkan wisatawan lokal dari berbagai wilayah NKRI, dan wisatawan international dari berbagai negara itu, dipastikan bakal meriah.
"Apalagi acara itu bersamaan dengan perayaan  HUT Minahasa ke 583 tanggal 5 November nanti," tutur Kadis Pariwisata Kabupaten Minahasa, Drs Fansiscus Maindoka, kepada bnn di ruang kerjanya, hari Senin, 01 Oktober 2012.

Maindoka menjelaskan, event  itu merupakan acara tetap dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sehingga dipastikan acara itu  akan  dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Drs Stevanus Vreeke Runtu, Kementerian pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Direktorat Promosi Dalam Negeri, Tridiana Tiku-Mansang.

Adapun beberapa kegiatan yang akan turut meramaikan acara Festival Danau Tondano itu, antara lain Pemilihan Waraney Wulan Minahasa, Pameran Pembangunan, Pawai Budaya, Pentas Seni Budaya, dan Parade Perahu Hias. "Untuk itu kami dari Dinas Pariwisata sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat Minahasa, agar acara ini bisa terlaksana dengan sukses," ujar Maindoka kepada bnn.

Bupati Minahasa, Drs. Stevanus Vreeke Runtu, ketika diwawancarai terkait dengan event  bertaraf International tersebut, mengatakan kepada bnn, "Memang pada tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2012, Festival Danau Tondano siap digelar di Minahasa. Dan, Pemkab Minahasa bersama seluruh masyarakat Minahasa siap mengundang Dunia. Ada begitu banyak kekayaan alam yang ada di tanah Minahasa."

SVR (panggilan akrab Bupati Minahasa) menegaskan, "mengundang masyarakat internasional itu adalah salah tujuan menggelar FDT demi memperkenalkan potensi kekayaan alam Minahasa ke mata dunia, sehingga saya sangat yakin dan percaya pasti dampak dari event ini akan memberi pengaruh dan banyak berkat bagi rakyat Minahasa. Untuk itu, saya mohon dukungan dan topangan doa supaya tanah Minahasa terus diberkati oleh Tuhan, dan lewat event ini Minahasa akan kian dikenal dunia. (ape)

1 komentar:

Silakan meninggalkan pesan Anda.

Berita Nasional Narkoba